PENCANANGAN DIMULAINYA ARDAS KAJ TAHUN 2023: KESEJAHTERAAN BERSAMA 

 

 

Pada Perayaan Ekaristi Minggu, 15 Januari 2023, pkl. 10.00 WIB, Romo Antonius Rajabana, OMI, Kepala Paroki Santa Maria Imakulata, Kalideres, mencanangkan dimulainya Ardas KAJ Tahun 2023: Tahun Kesejahteraan Bersama, di Paroki Kalideres. 

 

Romo Bono mengajak seluruh umat Paroki Kalideres untuk tidak jemu-jemu mengusahakan kesejahteraan bersama, bukan hanya kesejahteraan lahiriah saja, tetapi juga kesejahteraan rohaniah dan batiniah.  Ada banyak orang di sekitar kita, bahkan tak menutup kemungkinan anggota dan keluarga kita sendiri yang membutuhkan kesejahteraan dalam berbagai bentuknya.  Inilah waktunya kita semua mengambil peran aktif dalam mengusahakan kesejahteraan itu. 

 

Arah Dasar (Ardas) Keuskupan Agung Jakarta Tahun 2022-2026 dicanangkan Bapa Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo pada Pesta Pembaptisan Tuhan, 11 Januari 2022.  Dalam lima tahun ke depan, Ardas KAJ Tahun 2022-2026 mengajak kita semua untuk mendalami pokok-pokok Ajaran Sosial Gereja, mencari ide-ide kreatif untuk melaksanakannya sebagai usaha kita bersama untuk mewujudkan iman secara nyata.  Tahun lalu kita mengisinya dalam kerangka “Menghargai Martabat Manusia”.  Tahun 2023 adalah “Tahun Kesejahteraan Bersama”.  Tahun 2024 adalah “Tahun Solidaritas – Subsidiaritas”, Tahun 2025: “Tahun Kepedulian Pada Yang Lemah dan Miskin), dan Thun 2026 sebagai “Tahun Keutuhan Alam Ciptaan”.  (tis) 

Share This

Share this post with your friends!